Friday, September 2, 2016

Mendoakan teman hidup (ala adek kecil tan)

tan :Jadi yg abang dapati pun enggak memang dr doa abang? Iya pulak ya bang, kenapa dia gak mau diajak sharing?
me: Gmn maksudny tan?
Bukanny it doa sama baru jelas jawabanny?
Kalo doa khusus kn masih aku aj...
 Sibuk tan. Hahaha. Gtu lah
tan: Yang kupahami bang. Ketika kita doa khusus itu waktu kita digelisahkan untuk melihat seseorang, disitulah kita berdoa secara pribadi, bertanya sama Tuhan kemana arah kegelisahan yg kita dapati, apa memang dia yg Tuhan persiapkan untuk jd calon pendamping hidup. Di doa khusus itu juga kita memurnikah hati kita, kenapa kita melihat orang tsb, apakah karna fisik, jabatan rohani atau memang melihat visi dan kecintaannya kepada Tuhan. Selama doa khusus kita benar2 fokus untuk mendengar suara Tuhan apa benar dia yg kita gumulkan itu adalah cth kita apa enggak. Terus setelah kita dapati iya dari doa khusus, baru diajak sharing mengajak doa sama untuk sama2 menguji apakah sama keduanya mendapati iya. Karna ga mungkin sebenarnya Tuhan menyatakan iya ke kita tapi enggak ke org yg kita doakan. Tapi disitulah kita sama2 berdoa, memastikan kegelisahan si orang yg lebih dulu berdoa khusus benar apa enggak. Makanya aku tanya sama abang, dr doa khusus abang diarahkan kemana jawaban doa abang? Mendapati iya apa enggak?
me: Iya juga ya.
Ketika aku mngajakny sharing, iya nya jawaban doaku.
Tapi gak tau lah aku tan, krn jd gak jelas dgn ditunda2 it, kadang jd gak murni lg, jd lbih besar keinginanku blakangan.
Gtu lah...
Tapi yg ku tahu sih. Ketika kita mndoakan seseorang, harus disampaikan. Istilahny berani mndoakan,brani myatakan.
Makany aku pun jd bingungny tan. Gak banyak yg bisa ku tanya jd sumberku. Pkk ku masih baru mnggumulkan.
Gak tau lah aku tan. Yg kupikir skrng gini. Doa khusus itu jgn trlalu lama, krn hanya sepihak,. Doa sama lah yg lama, iya atau gak.
Kalo bisa langsung nikah aj ny tan.
Hahaha
tan: Wkwkwkwk bukan gitu lo bang. Di doa khusus pun udah harus kuat dulu sebelum ngajak doa sama. Harus kuat dasar mendoakan orang itu, harus kuat jawaban dr doa khusus abang scr pribadi dr Tuhan. Itu yg jadi dasar abang PK dan mengajak dia doa sama. Kalo abang dapati tidak dr doa khusus abang ngapai lah abang ngajak doa doa sama yok. Kalo abang pun belum yakin sama jawaban doa abang secara pribadi, apa dasar abang ngajak dia doa sama? Gak jelas jadi nya kan? Bukan berani mendoakan berani menyatakan. Tapi berani mendoakan, kalau dapati iya, silahkan menyatakan. Ibarat gini, abang tanya sama Tuhan dia gak ya cth ku, trus abang gatau jawaban Tuhan iya apa enggak, ya apa dasar abang ngajak dia doa sama cobak. Apakah saat ini sudah menjadi kebutuhan abang untuk memiliki teman hidup? Apakah dia nanti akan menjadi penolong abang untuk bersama2 mengerjakan visi Allah? Atau apakah abang sudah memahami visi Allah itu? gak sesimpel itu menggumulkan seseorang bang. Makanya perlu keseriusan, menjaga kekudusan hidup, tertib, supaya benar2 fokus mendengar suara Tuhan.
me: Gitu?
Hmm baiklah tan.
Harus lebih banyak brlajar ni.
Hehehe.
Jd kalau lanhsung nikah aj tan? Heehehe.
Makaasih ya udah membuka pikiranku. Sipp dah.
Ap yg bisa ku lakukan untuk seperti itu? N apa buku yg kau sarankan tan?
tan: Wkwkwkwk apa dasar abans langsung nikah aja? =)) Semua yg dikerjakan oleh orang percaya harus berdasar dr Tuhan, itulah beda orang percaya, ada Tuhan yg senantiasa mengarahkan hidupnya. Lihat lah dulu bang, apakah memang sudah menjadi kebutuhan apa belum untuk menggumulkan itu. Kemaren di bahan bg tiop sacred seach cukup baik kok, coba pa kan lg ayat2 nya. Saranku baca buku i kiss dating goodbye sih kalo untuk cowok
me:  Haryono J. S: Buku it ya.
Banyak yg gak ngerekom buku it.
Knp kam rekom buku it tan?
Dasarny sama2 org percaya,gak salah kn. Haahaahaa

No comments:

LIRIK LAGU TERBARU ROHAKKU - JUN MUNTHE